Monday 24 December 2012

Cara Menambah Berat Badan dengan cepat dan alami

Cara Menambah Berat Badan dengan cepat dan alami


Cara Menambah Berat Badan seringkali menjadi cara yang banyak dicari orang. Memang ternyata bukan hanya cara menurunkan berat badan saja yang banyak dicari. Disaat orang sedang giat-giatnya menurunkan berat badan dengan cara apapun termasuk diet, orang berbadan kurus malah mencari cara menambah berat badan. Mungkin karena postur yang terbilang kurus makanya banyak yang tidak pede disaat berkumpul dengan teman. Cara Menambah Berat Badan Secara Alami memang butuh kesabaran dan ketekunan. Pasalnya saat melakukan cara menambah berat badan, berat badan tidak langsung bertambah, namun butuh proses berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu. Oleh sebab itu bagi orang yang tidak sabar pasti sudah menyerah duluan dan memilih cara yang lebih instan yakni memakai produk atau obat khusus. Perlu anda ketahui kalau obat penggemuk badan itu sangat berbahaya. Apalagi produk-produk obat yang dijual secara online, jelas sangat berbahaya dan anda tidak tahu apa kandungan obat tersebut. Oleh karena itu cara alami merupakan cara terbaik untuk menambah berat badan. Cara Menambah Berat Badan itu mudah kalau anda pengen tau. Kita hanya cukup menjalankan beberapa saran dimana saran tersebut sangat gampang sekali. Salah satunya yakni tidak minum air putih sebelum makan. Karena minum air putih sebelum makan akan membuat perut kita mudah kenyang, sehingga porsi makan akan berkurang. Alhasil asupan makanan dan protein, nutrisi, dan gizi pun menjadi berkurang pula. Lalu apalagi yang harus dilakukan aga berat badan bertambah?. Nah untuk itu kali ini Blogger Ndeso ingin berbagi beberapa tips dan cara menambah berat badan secara alami untuk anda.

Berikut ini beberapa cara menambah berat badan secara alami yang bisa anda lakukan.

1. Makan lebih sering
Bila badan kurus, seseorang mungkin akan merasa lebih cepat kenyang. Makan 5-6 porsi kecil sepanjang hari lebih baik daripada 2-3 kali dengan porsi makan besar.

2. Pilih makanan yang kaya gizi
Sebagai bagian dari diet (mengatur pola makan) sehat secara keseluruhan, maka pilihlah makanan yang bergizi tinggi. Pilihan makanan dengan gizi tinggi, antara lain roti gandum, pasta, sereal, buah-buahan dan sayuran, produk susu rendah lemak, sumber protein rendah lemak, kacang-kacangan dan biji-bijian.

3. Mengonsumsi minuman smoothies dan shakes
Jangan mengonsumsi soda, kopi, dan minuman lainnya yang mengandung sedikit kalori dan nilai gizinya rendah. Sebaliknya, minum smoothie atau shakes lebih sehat, apalagi yang dibuat dengan susu rendah lemak dan jus segar.
Dalam beberapa kasus minuman cairan pengganti makan mungkin juga disarankan. Minum cairan pengganti makan lebih baik saat 30 menit sebelum atau setelah makan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari perut terasa penuh sebelum makan.

4. Tambahkan makanan ringan padat kalori
Camilan kacang-kacangan, selai kacang, keju, buah kering, dan alpukat. Kombinasi cemilan yang padat kalori, antara lain:

a. Selai kacang dan sandwich jelly
b. Sandwich dengan alpukat
c. Sandwich dengan irisan sayur
d. Sandwich dengan daging
e. Sandwich dengan keju

5. Tambahkan lebih banyak kalori dalam makanan sehari-hari
Tambahkan lebih banyak kalori untuk makanan sehari-hari, dengan kombinasi makanan misalnya:

a. Keju di casserole
b. Sup dan telur dadar
c. Susu tanpa lemak

6. Mengontrol asupan gula dan lemak
Bahkan ketika badan sangat kurus, sadarilah jika terjadi kelebihan gula dan lemak. Mengontrol pola makan juga dengan menyediakan nutrisi, seperti muffin gandum, yoghurt, dan pie buah.

7. Olahraga
Melakukan olahraga dengan teratur, terutama latihan kekuatan, dapat membantu menaikkan berat badan dengan membentuk otot-otot tubuh. Olahraga juga dapat meningkatkan nafsu makan, sehingga dapat membantu meningkatkan berat badan.


itu dia Cara menambah berat badan secara alami yang saya kutip dari situs heath detik. Sebaiknya anda menggunakan cara alami untuk menambah berat badan, dan tidak disarankan menggunakan obat dimana obat tersebut ilegal dan berbahaya. Takutnya anda ingin sehat menambah ebrat badan eh malah sakit gara-gara obat dengan kandungan berbahaya. Oya, saya juga punya informasi penting lainnya yakni tentang Cara Menurunkan Berat Badan secara alami. Untuk membacanya bisa mengunjungi Blog Blogger Ndeso di www.herikrc.com. Informasi tersebut sangat menarik sekali. Dimana akan dijelaskan bagaimana cara-cara alami menurunkan berat badan agar tidak kegemukan atau obesitas. Nah bagi yang sudah merasa tidak gemuk dan juga tidak kurus kini saatnya untuk anda mengukur apakah berat badan anda sudah ideal atau belum. Cara Menghitung Berat Badan Ideal ternyata juga sangat mudah. Anda juga bisa membacanya diblog Blogger Ndeso tersebut. Karena disana banyak sekali informasi mengenai kesehatan. Semoga informasi cara menambah berat badan secara alami kali ini bermanfaat untuk anda. [detik.com]


0 comments:

Post a Comment