Wednesday 26 December 2012

Menang, Chelsea amankan peringkat tiga besar







NORWICH - Chelsea sukses mengamankan tiga besar klasemen Premier League, usai menundukkan tuan rumah Norwich City dengan skor 1-0. Juan Mata menjadi pahlawan kemenangan The Blues, setelah mencetak gol pada menit 38.

Pada pertandingan yang digelar di Carrow Road, Rabu (26/12/2012) malam WIB tersebut, Chelsea mendominasi jalannya pertandingan. Namun, dari banyaknya tembakan yang dilakukan oleh para penggawa The Blues, hanya satu yang menjadi gol. Barisan pertahanan Norwich -termasuk kiper Mark Bunn- bermain gemilang pada laga tersebut.

Jalannya pertandingan
Pada awal laga, kedua tim cukup berhati-hati dalam melancarkan serangan. Chelsea, seperti biasa, mengandalkan Fernando Torres sebagai ujung tombak dengan sokongan dari Oscar, Juan Mata, dan Victor Moses. Sedangkan Norwich mengandalkan duet Grant Holt dan Wes Hoolahan di lini gempur.

Pertandingan mulai terasa hidup sejak menit ke-30. Mikel mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, usahanya masih belum membuahkan hasil karena bola masih berada di atas mistar gawang Norwich. Setelahnya, The Blues lebih percaya diri dan melancarkan serangan secara bertubi-tubi.

Pada menit 38, gol yang ditunggu mereka pun datang. Berawal dari pergerakan Oscar di depan kotak penalti Norwich, bola kemudian diberikan kepada Mata. Kendati dalam posisi sulit untuk melakukan tembakan, Mata melakukannya dan membuat Bunn memungut bola dari dalam gawangnya. Chelsea unggul 1-0.

Berikutnya, Chelsea tetap mencoba untuk menekan tim tuan rumah. Sedangkan Norwich, yang dalam keadaan tertinggal, berusaha agar gawangnya tak kebobolan lagi. Namun, hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan The Blues tak berubah.

Memasuki paruh kedua, Chelsea masih memegang kendali permainan. Baru empat menit laga berjalan, kerja sama Oscar dan Moses membahayakan gawang Norwich, namun Bunn berhasil menghindarkan gawangnya kebobolan untuk kedua kalinya. Norwich kembali dalam keadaan tertekan dan beberapa kali mencoba melakukan serangan balik.

Pada menit 69, Moses nyaris menggandakan keunggulan timnya, saat mendapat kiriman bola. Setelah mengontrolnya dengan baik, ia kemudian melepaskan tembakan. Namun, bola masih melenceng dari sasaran. Pada menit 88, peluang juga didapat Hazard, namun usahanya bersama Torres tersebut digagalkan Bunn.

Memasuki masa injury time babak kedua, justru Norwich yang menekan dan nyaris menyamakan kedudukan melalui sundulan Sebastien Bassong. Namun, hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan, kedudukan 1-0 untuk keunggulan The Blues tetap bertahan.

Dengan hasil tersebut, Chelsea tetap bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Premier League, dengan poin 35, atau tertinggal 11 poin dari Manchester United di puncak. Namun, Chelsea memiliki satu laga yang belum dimainkan, lantaran terlibat pada ajang Piala Dunia Antarklub beberapa waktu lalu.

Susunan pemain:
NORWICH CITY: Bunn, Martin, Garrido, Bassong, Turner, Johnson (Howson 82’), Tettey, Snodgrass, Pilkington (Morison 79’), Hoolahan (Bennett 89’), Holt

CHELSEA: Cech, Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Cole, Mikel (Lampard 74’), Luiz, Moses (Hazard 79’), Oscar, Mata (Ake 91’), Torres. [okezone.com]

0 comments:

Post a Comment