Friday 28 December 2012

Google Ancam Bisnis Office, Microsoft tak Gentar

detail berita





CALIFORNIA - Eksekutif Microsoft  tidak terlalu khawatir mengenai rencana Google yang ingin merebut 90 persen pasar Office. Keyakinan Microsoft diperkuat dengan posisi Google yang bisa disebut sebagai perusahaan periklanan.

"Google belum menunjukkan mereka sangat serius. Dari luar, mereka (Google) merupakan perusahaan periklanan," ungkap General Manager divisi bisnis Microsoft Julia White, mengenai aplikasi bisnis enterprise, seperti dilansir dari Business Insider, Sabtu (29/12/2012).

Poin penjelasan White ialah pendapatan Google dari lima bisnis enterprise-nya mencapai sekira USD1 miliar atau hanya 4 persen dari pendapatan 2011, yang sebagian besar diantaranya dilaporkan berasal dari Google Apps, pesaing cloud software Microsoft Office.

Adapun Microsoft, raksasa piranti lunak itu sangat serius dengan Microsoft Office karena merepresentasikan  90 persen dari pendapatan divisi bisnisnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Head of Enterprise Google Amit Singh mengungakpkan keinginan raksasa internet itu untuk mengambil 90 persen pasar Office dan bisa memikat pengguna Office yang tidak ingin membayar mahal untuk software seperti word processing, spreadseets, dan presentasi.

Sejauh ini pasar Microsoft Office memang belum digeser oleh Google, tapi Google secara perlahan mulai mendapatkan peluang, terlebih lagi sejak menggelar kesepakatan dengan perusahaan seperti Dillards, Kohl’s, Office Depot, dan Hoffmann-La Roche. [okezone.com]

0 comments:

Post a Comment