Sunday 30 December 2012

Google Hapus 51 Juta Link "Pembajak"

detail berita



CALIFORNIA - Permintaan pemegang hak cipta kepada Google untuk menghapus konten yang melanggar terus meningkat. Selama satu tahu ini, raksasa mesin pencari itu dilaporkan telah menghapus sekira 51 juta link dari hasil pencariannya.

Dilansir dari Softpedia, Minggu (30/12/2012), situs TorrentFreak melaporkan, setiap bulan dan hampir setiap pekan banyak permintaan untuk menghapus link berisi konten yang melanggar hak cipta. Menurut TorrentFreak, Google menerima permintaan untuk menghapus 3,5 juta link pada pekan lalu, jumlah itu meningkat 15 kali lipat dibandingkan permintaan yang diterima pada Januari tahun ini.

Google memang tidak melaporkan angka tahunan, maka TorrenFreak menjumlahkan semua laporan mingguan, sehingga diketahui bahwa pada tahun ini Google diminta untuk menghapus lebih dari 51 juta link website yang telah melanggar hak cipta.

Meski menerima banyak laporan, Google kadang tidak menyetujui semua permintaan penghapusan konten tersebut. Namun untuk tahun ini, hampir semua halam web yang dilaporkan tidak lagi muncul di hasil pencarian Google. [okezone.com]

0 comments:

Post a Comment