Wednesday 26 December 2012

Kemenangan Spurs Perpanjang Derita Villa

Selebrasi kemenangan dari Defoe dan Bale yang mencetak gol untuk Spurs. (Foto: Reuters)






BIRMINGHAM - Tottenham Hotspur sukses menciptakan pesta gol kala melawan Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League, Kamis (27/12/2012) dini hari WIB. Spurs berhasil menjebol gawang Villa sebanyak empat kali tanpa balas.

Ya, kekalahan 4-0 dari Spurs ini semakin memperpanjang derita Villa yang sebelumnya dihajar oleh Chelsea dengan skor 8-0. Empat gol dari Spurs sendiri dicetak oleh Jermain Defoe dan Gareth Bale yang sukses mencetak hattrick.

Kemenangan ini membawa Spurs merangsek naik ke posisi empat klasemen sementara Premier League dengan raihan 33 poin. Sedangkan, Villa berada di urutan ke-16 dengan raihan 18 poin.

Jalannya Pertandingan:
Dalam laga yang berlangsung di Villa Park, Spurs langsung mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi, pertahanan tim tuan rumah berhasil tampil baik hingga sulit untuk ditembus para pemain Spurs.

The Lilywhites mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-11 lewat Gareth Bale, akan tetapi sepakannya mampu diamankan oleh kiper Villa, Bradley Guzan. Memasuki menit ke-24 giliran Jermain Defoe yang mendapatkan peluang mencetak gol.

Namun, lagi-lagi Guzan berhasil mengamankannya dengan cukup. Belum cukup sampao di situ, Guzan kembali melakukan penyelamatan dengan menepis tandukan dari Emmanuel Adebayor pada menit ke-34.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan oleh kubu Spurs pada babak pertama, tak kunjung membuahkan gol. Alhasil, pada babak pertama laga harus berakhir dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah langsung menghentak daerah Spurs lewat Benteke pada menit ke-56. Beruntung Hugo Lloris tampil cukup baik di bawah mistar gawang Spurs.

Villa malah harus kebobolan pada menit ke-58 lewat gol Jermain Defoe usai memanfaatkan umpan terobosan dari Kyle Naughton. Defoe pun sukses melepaskan sepakan dari sisi kanan gawang hingga mengecoh kiper Guzan.

Keunggulan 1-0 Spurs ternyata hanya bertahan pada menit ke-68, namun Spurs bukan kebobolan melainkan menggandakan golnya menjadi 2-0 lewat gol Gareth Bale. Guzan pun terpaksa memungut bola untuk kedua kalinya.

Penampilan impresif Bale ternyata terus berlanjut dengan mencetak gol kembali pada menit ke-72. Gol ketiganya kali ini tercipta lewat kerja sama antara Lennon dan Walker. Bale yang lepas dari kawalan dengan mudah menjebol gawa Villa dan membawa Spurs unggul 3-0.

Jelang berakhirnya babak kedua, Bale memastikan diri mencetak hattrick dalam laga kali ini sekaligus melengkapi pesta gol Spurs. Gol tersebut terjadi pada menit ke-84 dan skor 4-0 terus bertahan hingga berakhirnya babak kedua.

Susunan Pemain
Aston Villa: Guzan, Clark, Bennett, Herd, Baker (Ireland 45), Lowton, El Ahmadi, Holman, Westwood (Albrighton 45), Delph, Benteke

Tottenham Hotspur: Lloris, Vertonghen, Gallas, Naughton, Walker, Lennon, Bale (Townsend 84), Dembele (Parker 62), Sandro, Adebayor (Sidgursson 79), Defoe. [okezone.com]

0 comments:

Post a Comment