Saturday 22 December 2012

Manfaat Madu Bagi Kesehatan



Manfaat Madu Bagi Kesehatan 


Manfaat Madu untuk kesehatan ternyata begitu banyak sekali. Madu berasal dari lebah, namun bukan lebah biasa lho ya, melainkan ya lebah madu, itulah sebutannya. Lebah yang satu ini banyak dipelihara kemudian diambil madunya. Mungkin banyak orang yang mengira bahwa madu itu hanya manis saja. Tidak banyak orang yang tau begitu banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan. Manfaat Madu salah satunya yakni bisa menambah stamina tubuh.

Jadi madu ini cocok untuk para orang dewasa maupun orang tua yang setiap harinya selalu bekerja dan merasa capek. Selain itu madu juga bisa menambah nafsu makan anak.

Mungkin sebab itulah kenapa sekarang banyak iklan di tv tentang produk yang anak yang memakai bahan madu didalamnya. Manfaat Madu Untuk Kesehatan lainnya yakni bisa menambah gairah seks orang dewasa. Entah bagaimana rasanya dan apakah benar, saya sendiri kurang mengetahui untuk hal yang satu ini. Namun bagi anda yang penasaran dan ingin membuktikannya tidak ada salahnya mengkonsumsi madu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, hehhe. Khasiat Madu Untuk Kesehatan inilah yang sering dicari orang untuk berbagai pengobatan penyakit. Nah untuk itu kali ini Blogger Ndeso ingin berbagi beberapa manfaat madu untuk kesehatan.



Berikut ini Manfaat Madu Untuk Kesehatan yang bisa anda dapatkan.

Mengobati alergi
Mengatasi gangguan pernafasan
Menghilangkan gejala penyakit asma
Mengatasi radang tenggorokan
Untuk mengobati luka
Memperkuat sel darah putih
Menstabilkan tekanan darah
Mencegah osteoporosis
Penambah tenaga / stamina
Mengatasi sembelit
Mencegah infeksi pada luka
Mengatasi gangguan jantung
Meningkatkan gairah s*ks
Menjaga kesehatan mata
Mengobati anemia
Menambah kesuburan suami istri
Mengatasi sembelit
Selain itu Khasiat Madu ini juga banyak dicari orang. Berikut ini beberapa khasiatnya.

Janin : Perlu anda ketahui manfaat madu yang satu ini, ternyata madu berkhasiat untuk memperkuat janin yang lemah dalam kandungan (rahim).

Ibu Hamil : Selain memperkuat janin, madu juga bermanfaat untuk membantu menjaga stamina dan kesehatan wanita yang sedang mangandung, dan yang penting yakni membantu asupan gizi bagi pertumbuhan janin selama dalam kandungan.

Bayi : Otak bayi setiap harinya selalu mengalami perkembangan sampai usia 5 tahun. Untuk itu bayi harus membutuhkan gizi yang tinggi untuk membantu perkembangan otaknya. Hal ini bisa dilihat bahwa saat ini banyak sekali makanan dan minuman bayi yang dikombinasikan dengan bahan madu didalamnya.

Anak-anak : Ternyata madu juga bisa menjaga nafsu makan anak lho, sehingga tidak ada alasan untuk anak malas makan. Tentunya ini juga membantu tumbuh kembang anak dengan sehat, lincah dan riang setiap harinya serta tahan penyakit.

Remaja : Khasiat madu pada anak remaja memang sudah bukan rahasia lagi. Madu ini bisa membuat tumbuh kembang anak sangat cepat. Ini disebabkan karena gizi dan kandungan yang baik dalam madu mampu diserap tubuh.

Dewasa : Untuk orang dewasa yang selalu bekerja setiap harinya tentu selalu merasa capek dan merasa stres sehingga badan menjadi lemas dan mudah terjangkit atau terserang penyakit. Untuk itu madu merupakan pilihan terbaik untuk ditambahkan kedalam daftar makanan dan minuman anda. Karena madu mampu memberi dan menjaga stamina agar tetap fresh dan tidak mudah terserang penyaki.

Lanjut Usia : Pada usia tua tentunya fungsi organ pencernaan sudah mulai berkurang optimal. Untuk itu madu merupakan makanan/minuman yang baik karena mengandung sumber energi dan gizi yang baik. Dalam hal cerna pun madu sangat mudah untuk langsung diserap oleh tubuh. Sehingga khasiat madu yag satu ini sangat baik untuk manula.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan diatas mungkin baru anda dengar sekarang. Maka dari itu mulailah untuk mengkonsumsi madu ini. Sekarang banyak sekali produk madu yang sudah dalam kemasan dan tinggal dikonsumsi. Namun apakah madu tersebut asli atau palsu silahkan anda cermati dan teliti secara cermat. Karena tidak sedikit pula madu yang beredar dipasaran tersebut adalah madu palsu. Jangan sampai anda tertipu, niatnya ingin sehat mengkonsumsi madu, eh malah sakit gara-gara mengkonsumsi madu palsu. Semoga informasi terkait Manfaat Madu kali ini bermanfaat untuk anda. [detik.com]




0 comments:

Post a Comment