Tuesday 25 December 2012

Microsoft Rayu Developer iOS





Meski aplikasi Windows 8 di Windows Store semakin bertambah, tapi Microsoft terus berupaya agar para developer melirik sistem operasi terbarunya itu. Kali ini perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington, Amerika Serikat ini mempromosikan Windows 8 kepada para developer iOS.

Microsoft sadar bahwa saat ini masih banyak developer aplikasi mobile yang membuat aplikasi eksklusif untuk platform iOS Apple, sehingga berusaha lebih keras untuk membawa para developer perangkat lunak ke Windows 8. Menurut MIT Technology Review, pekan lalu Microsoft menggelar pertemuan selama dua hari di kantornya di Mountain View, California, khusus untuk menginformasikan kepada developer iOS tentang kekuatan Windows 8.

Pertemuan tersebut berlangsung beberapa mil dari kantor pusat Apple di Cupertino. Meski pertemuan itu sepertinya fokus pada pengembangan aplikasi tablet dan notebook Windows 8, tapi raksasa piranti lunak itu sekaligus juga mempromosikan Windows Phone 8 sebagai platform pengembangan. Hasil pertemuan itu, seorang pendiri perusahaan pengembangan aplikasi iOS Radtastical, Tim Burks, tampaknya tertarik pada alat pengembangan yang stabil di Windows 8.

"Jika Anda seorang penari profesional, apakah Anda ingin menari di atas panggung dengan papan rusak dan lantai berlubang? Tidak, tapi Anda ingin menari di atas panggung yang bersih dan terorganisir. Itu lah mereka, khususnya Apple, dan sepertinya juga Microsoft," tutur Burks, seperti dilansir dari Neowin, Senin (24/12/2012).

Ketertarikan developer iOS terhadap Windows 8 mungkin saja terjadi, terlebih lagi saat ini aplikasi di Windows Store yang bisa diunduh jauh lebibh sedikit dibanding di iTunes. Itu artinya, developer aplikasi yang meluncurkan produk di Windows 8, memiliki kesempatan lebih besar untuk membuat aplikasi mereka lebih menonjol.

"Jauh lebih mudah tersesat di dunia iOS karena ada satu juta aplikasi di sana," ungkap developer aplikasi iOS, Santosh Krishna. [okezone.com]

0 comments:

Post a Comment