Friday 21 December 2012

Pentingnya Pendidikan Sels bagi para pelajar sejak dini



Pentingnya Pendidikan Sels bagi para pelajar sejak dini

Dari survei, para pelajar berharap bisa mendapatkan pendidikan seks sebelum masuk SMA.

Para pelajar SMA memerlukan pendidikan seks secepatnya dan topik-topik seperti kehamilan dan pubertas untuk diajarkan ketika mereka ada di sekolah dasar, demikian sebuah penelitian menemukan fakta ini.

Namun dalam penelitian lainnya oleh peneliti yang sama, ditemukan bahwa kebanyakan guru-guru pelajar kelas lima dan enam tidak cukup nyaman membicarakan tentang sistem reproduksi di kelas pendidikan seks.

Dilaporkan bahwa lebih dari setengah murid di tahun 7, 8, dan 9, berpikir bahwa hampir semua aspek dalam topik-topik pendidikan seks seharusnya diperkenalkan di sekolah dasar, menurut survei terhadap 100 pelajar di kota Ballarat, Victoria, Australia.

Mereka menginginkan informasi ini pada saat awal bahkan sebelum mereka mengalaminya. Aku rasa mereka seharusnya diajarkan tentang pubertas setidaknya saat berada di kelas 3 dan 4. Beberapa dari mereka menginginkan informasi sehingga mereka mengetahui apa yang sedang dibicarakan ketika mereka masuk SMA, kata peneliti, Bernadette Duffy.

Para peneliti dari Universitas Ballarat mempersentasikan tiga penelitian tentang edukasi seks di konferensi pendidikan di Universitas Sydney pada Senin (3/12).

Kurikulum di Australia mengatur bahwa pelajaran pengenalan seks diberikan pada kelas 5 dan 6 namun tidak di kelas 3 dan 4 seperti yang direkomendasikan para peneliti. [detik.com]


a

1 comment: