Friday 28 December 2012

Rusia Kembangkan Pesawat Luar Angkasa Berawak

detail berita





MOSCOW - Perusahaan luar angkasa asal Rusia, Energia, telah menyelesaikan desain teknis pesawat luar angkasa berawak. Pengujian armada luar angkasa yang dapat menampung astronot ini akan dilakukan pada 2017.

"Kami telah merampungkan proyek desain teknis. Pesawat luar angkasa baru ini didesain untuk dapat meluncur ke Bulan," ujar President Energia, Vitaly Lopota, seperti dikutip Moondaily, Kamis (27/12/2012).

Ia mengatakan, jika perusahaan mendapatkan pembiayaan yang normal, maka tes penerbangan pesawat luar angkasa berawak tersebut bisa dilakukan di 2017. Energia mendapatkan kontrak desain pesawat luar angkasa di April 2009.

Kepala badan antariksa Federal Roscosmos, Vladimir Popovkin mengatakan bahwa pesawat luar angkasa baru ini tidak hanya diluncurkan ke International Space Station (ISS), tetapi juga ke Bulan.

Sejumlah konfigurasi pesawat luar angkasa ini telah dikembangkan oleh Energia. Konfigurasi ini berdasarkan persyaratan misi dan apakah misi tersebut untuk orbit terestrial atau lunar (Bulan). [okezone.com]

0 comments:

Post a Comment