Monday 19 November 2012

Penggunaan Facebook di Indonesia


Assalamu'alaikum...
Halo sobat blogger, pada artikel ini saya "Maskur-blogs" akan memberikan sebuah informasi mengenai, Penggunaan Jejaring sosial Facebooupak di indonesia, Tau kah anda bahwa indonesia merupakan pengguna Facebook terbesar di asia..?
Pada akhir tahtn 2010 lalu terdapat 36.8 juta orang pengguna jejaring sosial Facebook di indonesia, WOW angka sangat lah fantastik bukan..?  kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Freddy Tulung, di Jakarta, Rabu, 9 November 2011.

Freddy menambahkan jumlah pengguna Facebook di Indonesia juga terbilang fantastis karena tidak berbeda jauh dengan jumlah pengguna Internet. pengguna internet di indonesia pada tahun yang sama mencapai 39.7 juta orang. Banyaknya pengguna Facebook ternyata mengundang kekhawatiran. Bagi para penggunanya, Facebook memiliki berbagai risiko, seperti pemanfaatan situs pertemanan itu sebagai alat untuk kegiatan terorisme dan perdagangan manusia. Selain itu penyebaran konten pornografi sering juga memanfaatkan Facebook.
Namun, Freddy mengatakan,  risiko-risiko itu dapat dicegah melalui beberapa pendekatan, yaitu kontrol dari keluarga dan lingkungan. "Kementerian Komunikasi dan Informasi juga bisa membuat software untuk mencegahnya," ujarnya. Pendekatan terakhir adalah melalui penegakan hukum atas risiko yang mungkin terjadi.

Meski berbagai risiko terus menghantui pengguna Facebook di Indonesia, hingga kini Kemenkominfo memang tidak memiliki rencana untuk menutup akses situs Facebook secara total di Indonesia.
kata Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Basuki Yusuf Iskandar, "Konten di dalam Facebook mungkin bisa kami tutup. Tapi menutup Facebook secara keseluruhan itu tidak mungkin,".

Wah wah begitu penting nya ya peran jejaring sosial ini begi para penggunanya,,,
sampai-sampai akses nya tidak dapat di hentikan...
Nah sekian yang bisa saya berikan "Maskur-blogs" pada kesempatan kali ini, terima kasih atas waktu nua yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini,,
jangan lupa tinggal kan komentar anda..
Wasalammu'alaikum,,,,