Saturday 12 January 2013

Facebook Perkasa di 127 Negara




JAKARTA - Jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg makin menunjukan keperkasaaanya. Menurut salah satu analis sosial media, Vincenzo Cosenza Facebook menjadi situs yang menguasai 127 negara di seluruh dunia. 

Dikutip dari Mashable, Sabtu (11/1/2013), melalui peta persebaran jejaring sosial yang dirilis dua kali setahun. Facebook memimpin di 127 negara dari 137 negara yang diobservasi. Armenia, Latvia, Kygyzstan, dan Vietman merupakan negara di antara 10 negara yang didominasi oleh jejering sosial itu.

Pertumbuhan paling besar menurut  Cosenza  ialah Asia dengan mencatatkan 278 juta pengguna dan menjadi populasi terbesar. Eropa saat ini memiliki jumlah pengguna Facebook lebih sedikit daripada Asia dengan 251 juta pengguna secara keseluruhan. Kemudian diikuti Amerika Utara 243 juta pengguna, Amerika Selatan 142 juta, Afrika 52 juta, dan Oseania 15 juta pengguna.

Sedangkan negara yang tidak menggunakan Facebook mereka memiliki jejaring sosial sendiri seperti Rusia dengan Kontakte dan Odnoklassniki, China QZone, dan Iran dengan Cloob.  [okezone.com]






0 comments:

Post a Comment