Friday 18 January 2013

Kunci Sukses Google

detail berita


CALIFORNIA – Saat ini, produk Google tersebar di berbagai penjuru dunia, mulai dari mesin pencari, jejaring sosial, hingga perangkat mobile. Sang pimpinan pun sesumbar, kesuksesan yang diraih perusahaannya ditengah kompetisi karena melakukan hal berbeda.

Dalam sebuah wawancara, Chief Executive Officer (CEO) Google Larry Page, mendiskusikan lahirnya jejaring sosial miliknya,Google+, meskipun Facebook telah menguasai area jejaring sosial.

Selain Facebook, Ia yakin ada bagian untuk pilihan lain. “Kami memiliki isu mengenai bagaimana pengguna kami berbagi informasi, bagaimana mereka mengekspresikan indentitas, dan lainnya.  Dan ya, Facebook adalah perusahaan kuat di area itu. Tapi mereka juga melakukan pekerjaan yang sangat buruk pada produk mereka,” tutur Page, seperti dilansir dari Tech Radar, Jumat (18/1/2013).

“Bagi kami untuk sukses, apakah butuh perusahaan lain untuk gagal? Tidak. Kami sebenarnya melakukan hal yang berbeda,” sambungnya.

Kejadian ini, kata Page, membuatnya teringat saat awal Google berdiri. Saat itu, tidak ada orang yang yakin bahwa mesin pencari baru akan bertahan ditengah kompetisi yang sudah padat.

“Saya pikir sangat keterlaluan jika mengatakan tidak ada tempat untuk satu perusahaan di area tersebut. Ketika kami memulai pencarian, semua orang mengatakan, ‘Kalian akan gagal, sudah ada lima perusahaan mesin pencari.’ Kami katakan, ‘Kami adalah perusahaan pencari, tapi kami melakukan hal berbeda.’ Itu lah bagaimana saya melihat semua area yang ada,” ungkap salah satu pendiri Google itu.

Pemikiran yang sama juga diterapkan Page dengan meluncurkan Google+. Saat ini, pria berusia 39 tahun itu mengaku senang atas kemajuan jejaring sosial tersebut dan memuji timnya telah melakukan pekerjaan dengan baik karena ia melihat kompetitor meniru yang dilakukan Google. [okezone.com]

0 comments:

Post a Comment