Wednesday 19 December 2012

Berbagai macam virus yang dapat menyerang hewan





Virus yang Menyerang Hewan

Ada Banyak penyakit pada hewan yang disebabkan oleh virus. Dan ada beberapa virus yang dapat mengakibatkan kematian pada hewan. Virus-virus hewan ini juga dapat menyerang manusia. Misalnya, virus rabies yang ditularkan melalui gigitan anjing. Untuk lebih jelasnya, perhatikan uraian berikut.


a) Rabies
Rabies adalah salah satu virus yang dapat menyerang hewan dan manusia, Virus ini dapat menyebabkan korban menjadi takut air dan membuat korbanya menjadi agresif, Sifat dari virus ini adalah menyerang bagian sel saraf. Virus ini menyerang hewan seperti anjing, kucing, dan monyet. Akan tetapi, virus ini dapat ditularkan kepada manusia melalui gigitan hewan yang terinfeksi virus ini. Hal ini menyebabkan peradangan pada otak sehingga sel saraf terganggu. Rabies disebabkan oleh Rhabdovirus 


b) Penyakit kuku dan mulut
Penyakit kuku dan mulut adalah penyakit yang menyerang ternak dan disebabkan oleh virus. Virus Coxsachie adalah penyebab penyakit ini. Hewan ternak yang terjangkit penyakit ini memiliki ciri, air liur yang banyak, demam dengan suhu badan yang tinggi, dan banyak keluar lendir di hidungnya.
admin virus hewan [detik.com]

0 comments:

Post a Comment