Saturday 29 December 2012

Chicharito Siap Gantikan Rooney

Javier Hernandez (chicharito).(foto:Reuters)



MANCHESTER- Penyerang Javier Hernandez atau lebih dikenal dengan Chicharito mengungkapkan bahwa siap untuk menggantikan peran Wayne Rooney. Seperti diketahui, Wazza mengalami cedera dan harus istirahat selama beberapa pekan.

Untuk menggantikan Roo, Fergie telah menunjuk Chicharito sebagai duet RVP. Rooney sendiri dikabarkan mengalami masalah di ligament lututnya dalam sesi latihan menjelang pertandingan boxing day kontra Newcastle United.

Dengan absennya Rooney membuka jalan bagi Chicharito untuk mengisi kekosongan lini depan United. Terlihat United sendiri terlihat fokus untuk meraih gelar.

Chicharito sendiri musim ini harus menerima kenyataan lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. Hal itu disebabkan performa yang apik antara penyerang anyar Robin Van Persie dan Wayne Rooney yang begitu padu di lapangan.

Pemain asal Meksiko ini mampu menunjukkan performa terbaiknya bila diberi kesempatan bermain. Kemenangan terakhir United adalah sebuah pembuktian bahwa dirinya masih bisa di jajarkan dengan striker The Reds Devils yang lain. Chicharito berhasil menceploskan bola di menit akhir dan itu menjadi penentu kemenangan MU atas Newcastle United, 4-3.

Hernandez kini sudah mencetak enam gol di Premier League dan diharapkan menjadi duet yang baik untuk RVP kala United bentrok dengan West Brom akhir pekan nanti.

Dengan kondisi Danny Welbeck yang sedang berjuang menghadapi virus, Fergie tahu saatnya untuk memberi kesempatan kepada pemain 24 tahun itu. Chicharito juga menambahkan siap untuk bersaing dalam memperebutkan tempat utama di United.

“Anda bisa bertanya kepada semua pemain di dunia dan mereka akan memberi tahu anda bahwa mereka ingin memulai setiap pertandingan,” tandas Chicarito seperti disitat Daily Star (28/12/2012).

“Tetapi jika anda berada di klub terbesar di dunia anda akan menghadapi persaingan,” lanjut Chicharito.

Persaingan di lini depan United memang sungguh ketat. Tal ayal, hal itu memakasa setiap striker menunjukkan performa yang baik untuk dapat bermain reguler di klub. Pelatih Ferguson juga diuntungkan dengan banyaknya pilihan penyerang untuk merotasi pemain, mengingat kompetisi yang padat di tahun depan.

“Anda harus menyadari bahwa terdapat lima penyerang di sini yang ingin menjadi bagian dari permainan,” kata Chicharito.“Satu-satunya yang harus saya lakukan adalah membuktikan saya siap, dalam satu menit atau 90 menit,” tutur pemain 175 cm ini. [okezone.com]



0 comments:

Post a Comment