Tuesday 25 December 2012

Cara Mengobati Gigi saat terasa sakit

Cara Mengobati Gigi saat terasa sakit


Cara Mengobati Sakit Gigi Sakit gigi adalah keluhan yang paling tidak disukai dan bisa membuat orang emosi.Cara Mengobati Sakit Gigi terbaik adalah dengan mengatasi/mencegah sakit gigi dengan memperbaiki gigi yang bermasalah dengan datang ke dokter gigi. Tapi ada beberapaCara Mengobati Sakit Gigi alami yang bisa digunakan sebelum Anda ke dokter gigi.

Sakit gigi yang timbul bisa diakibatkan oleh gigi berlubang, tumbuh gigi ditempat yang tidak seharusnya serta adanya infeksi pada gusi atau gigi. Kondisi-kondisi ini hanya bisa dilakukan ahlinya yakni dokter gigi, karena kondisi itu harus diperbaiki seperti semula.

Obat-obatan pengurang sakit hanya bersifat darurat yang hanya mengatasi rasa sakit sementara, tapi jika tidak ditangani tuntas serangan sakit gigi bisa muncul lagi.

Beberapa cara mengobati sakit gigidengan bahan alami diketahui bisa mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan di gigi sebelum Anda sempat ke dokter gigi yaitu:

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bawang putih : Berdasarkan buku Judes Herbal Home Remedies karangan Jude C Todd diketahui bahwa bawang putih bisa mengobati sakit gigi atau pun gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik. Caranya ambil satu siung bawang putih dan meletakkannya pada gigi yang sakit. Lakukan selama 5 menit, lalu keluarkan bawang putih dan cuci mulut dengan air hangat.

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Teh : Dalam buku Prescriptions for Herbal Healing karangan Phyllis A Balch menuturkan bahwa teh bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Teh hangat bisa membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit dan salah satuCara Mengobati Sakit Gigi yang mudah, sedangkan kantong teh hangat bisa ditempatkan digusi gigi yang sakit untuk membantu menghentikan peradangan. Tapi sebaiknya tidak menggunakan gula dalam membuat teh hangat.

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Es Batu : Menggunakan es batu diketahui bisa mengurangi rasa sakit dan bengkak pada gigi dan gusi. Caranya letakkan es batu dalam kantong atau kain ke daerah yang sakit dan biarkan selama 5-10 menit lalu lepaskan. Lakukan hal ini sebanyak 2 kali sehari, tapi jika kondisinya tidak membaik, segera hubungi dokter.
Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Minyak cengkih : Sebuah studi yang dilaporkan dalam Journal of Dentistry pada tahun 2006 menemukan bahwa minyak cengkeh bisa meredakan sakit gigi.Cara Mengobati Sakit Gigi dengan minyak cengkeh dengan mng ambil 2-3 tetes minyak cengkeh ke kapas lalu gosokkan ke gigi yang sakit. Jika menggunakan cengkeh sebaiknya dibasahi dengan air liur terlebih dahulu sebelum diletakkan ke gigi yang sakit.

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cabai rawit : Cabai rawit mengandung senyawa capsaicin yang bisa berfungsi meringankan rasa sakit.Cara Mengobati Sakit Gigi dengan cabai dengan melarutkan cabai rawit ke dalam air panas, celupkan kapas, peras sedikit dan letakkan di gigi yang sakit. semoga bermanpaat selamat mencobanya, [detik.com]

0 comments:

Post a Comment